Sabtu, 05 Desember 2015

#‎menuntut‬ ilmu fiqih bersama sang Guru#

  Pada kehidupan wajib hukumnya mencari ilmu karena
untuk menjalani kehidupan harus memiliki pengetahuan,
janganlah menjadi orang TONG KOSONG NYARING BUNYINYA
artinya cuma bisa bicara tapi tidak tau ilmuny,,,,
Ilmu fiqih sangat penting sebagai bekal melaksanakan suatu ibadah dan beretika,,,,
karena dalam kehidupan etika sangat penting,,,
aku buat sebuah syi'ir:
harta karun telah tenggelam
1abad yang lalu,,,,
namun tetaplah berharga,,,,,
manusia yang hidupnya beretika,,
ditempat manapun tetap bernilai,,,,
jadi betapa mahalnya seseorang yang memiliki etika dalam hidupnya,,,,
sebelum mempelajari ilmu kepada sang guru,,
aku mendapat pengarahan oleh seeorang yang sangat aku percaya dan baik,,,
maka segera melaksanakan sekaligus minta restu irang tua tanpa harus beralasan sedikit pun,semasa perjalanan mencari ilmu fiqih bersama sang guru banyak pengetahuan yang aku dapatkan,
ujian demi ujian aku jalani dengan hati tenang dan menggebu gebu,
tak aku hiraukan godaan yang menarik hati,
aku korban waktu untuk
HARTA
TAHTA
WANITA
demi menghabiskan waktu disisi allah,,,
karena berkah sang guru aku
bisa mengamalkan semua pengetahuan yang diberikan
dan sudah melekat dihati dalam pengamalannya sehingga menjadi karakter pribadi,,,,
namun pada saat itu aku masih berumur 17-20sehingga aku belum memahami arti kehidupan dengan hati,,,
mudah-mudahan aku bisa MEMPERBAIKI kembali dan bisa berubah dari masalah hidup ini,,AMEEN,,,,
perjuangan yang sangat besar dalam mencari ilmu fiqih sangat besar pula ujiannya,,,
hujan yang lebat tak membuat aku menyerah untuk mencari ilmu kepada sang guru walau baju koko,kopia putih,dan sarung basah terkena hujan
lebat namun tetap semangat,
karena berkah sang guru dalam mencari ilmu aku bisa berbakti kepada orang tua walau seberat apapun,,,,,
bagai pengorbanan besar dalam mencari ilmu,,,,,
hendaklah kita hidup didunia menjadi orang yang bermaslahat,,
jangan menjadi orang yang menyusahkan orang tua dan masyarakat,,,
saat sang guru tampil
aku sudah siap bersma temanku,,,
saat sang guru membaca hingga selesai,,,
aku turuti apa yang dibaca sang guru hingga selesai,,
saat sang guru menerangkan,,
aku mendengarkan dan melihat mulutnya apa yang dikatakan,,
saat sang guru menyatakan kepadaku ada yang ditanyakan tidakkkk
aku diam tanpa kata,,,,,
saat sang guru menyakan kepasaku PAHAM
aku jawab PAHAM,,,,
pengetahuan merupakan
suatu makanan ruhani agar lebih berisi,,,
ya allah ampunilah dosa kedua orang tuaku dan guruku,,,
terimalah amal ibadahnya,,,,
berilah kesejahteraan pada hidupnya,,,,
ya allah berkahilah ilmu yang aku dapat dari sang guru,,,
agar aku bisa memperbaiki diri dari masalah hidup ini,,
agar aku bisa mendidik keluargaku nanti,,
ya allah berilah waktu untuk aku agar bisa membuka kembali,,,
ilmu yang aku pelajari ameen,, kisah singkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar