Minggu, 06 Desember 2015

{SOMBONG??? JANGAN SALAH PAHAM}

  Pada waktu manusia beraktivitas tentu memiliki
yang namanya niat untuk menuju kesuksesan,,,,
SEMUA ORANG BERHAK SUKSES,,,, move on
namun tetep saja masih banyak yang hobi
bermalas malasan,,,
hobi tidur di pagi hari,,,
hobi bermain-main,,,
apa kita hidup untuk bermain-main???
bermain sekedarnya untuk menenangkan hati dan pikiran saja, (hiburan ada batasnya)
namun pada saat sudah menghabiskan masa-masa bermain/hiburan pasti mengatakan sampai kapan aku begini trus,,,
tatkala aku mengisi kesibukan untuk berjuang dalam hidupnya tanpa kita sadari pasti banyak orang yang iri,,,,
karena tidak senasib,,,
orang lain tidak berfikir seperti tidak punya otak mengapa dia selalu membuang buang waktu dengan bermain-main,bermalas-malasan,hobi tidur di pagi hari dalam hidupnya,,,
kalau sudah iri segala cara dilakukan dengan membuat bahan omongan,,,(fitnah)
seperti:
*di tuduh sombong
*dituduh banyak gaya
*dituduh orang malas
*dituduh tidak jujur
*dituduh tidak disiplin
*dan masih banyak lagi
agar semua orang membenci dan menjauhiku,,,
*padahal aku tidak sombong.
    Padahal aku orangnya simpel kalau ribet aku tinggal pergi semua malah menfitnah aku sombong,,,
menfitnah aku keras kepala,,,
menfitnah aku gak waras,,,
lain halnya dengan orang aku cintai dia selalu aku pelihara agar tetap bahagia maka TIDAK AKU TINGGAL begitu saja,,,
jadi coba pahami karakter seseorang agar tidak SALAH PAHAM,,,
segala tindakan dan ucapan hendaklah memiliki dasar,,,
dasar yang dipelajari orang tua maunpun disekolah,,,
karena dasar adalah ilmu karena ilmu itu turun temurun PAHAM,,,
agar hidup kita berada dalam benar dan pendirian yang kuat,,,
tidaklak kuat dalam hidupnya tatkala seseorang tidak memiliki dasar/pedoman dalam hidupnya,,,
dia hanya mengandalkan kekuatan(pengetahuan)
orang lain saja dalam perjuangan hidupnya,,,
sehingga tatkala dilihat seakan tidak berwibawa dimata orang yang memiliki
dasar/pedoman,,,[PAHAM].
Ada dikata bahawa aku ini biadab,,,,
aku ini berani sekali kalau ngomong,,,,
berani sekali kalau bertindak,,,
semua itu karena aku memiliki dasar/pedoman sehingga aku berani dalam bertindak dan berbicara,,,
ada yang mengatakan kenapa punya ilmu(DASAR/PEDOMAN)tidak bagi-bagi bukankah itu kewajiban kamu,,,? that right,,,
tapi kalau manusia tidak bisa diajak berbuat baik(diajak syariah) itu percuma sampai kapan pun aku hanya membuang buang waktu saja,,, PAHAM^_^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar