Minggu, 06 Desember 2015

*MISTERI BATU AKIK*

  Pada masa-masa remaja ke dewasa biasanya semua senang untuk memiliki batu akik karena menurut keyakinannya dapat membantu apa yang dia
inginkan dengan SYARAT tidak mengkultuskan(menyekutukan),
biasanya dari kalangan laki-laki yang gemar memiliki batu akik,,,
lain halnya dengan kalangan perempuan dia lebih dominan memiliki ilmu pelet,,, hehe,,,
pada diri seorang lelaki dalam memiliki batu akik dia merasa lebih percaya diri dari sebelumnya dalam mencapai apa yang dia harapkan,,,
karena dia yakin maka batu yang dipercaya dapat membantunya dia merasa memiliki kekuatan batin dalam hatinya,,,
dengan batu akik dia
merasa terjaga,
merasa dikasihani,
merasa berwibawa,
merasa mudah dalam urusannya,
merasa paling PD diantara yang lain,,, hmmm,,,
padahal aku pikir semua itu atas pertolongan dan kekuasaan Allah swt,
namun tidak ada salahnya juga kalau ora tersebut memiliki dasar tidak menyekutukan
Allah swt,,,(innamal a'malubinniat).
Terkadang di jaman sekarang 2014-2015 yang membuat aku
bingung unik,,,
ada anak-anak sekitar masih SMP sudah pake batu akik jam tangan itu yang membuat aku ingin tertawa sekeras kerasnya,,,
dalam hati ini berkata siapa yang ngajarin anak masih kecil pake batu akik jam tangan aku pun berfikir itu anak tinggal sambil mainan hp kopi kapal api biar seperti aku,,, hehe ada-ada ja,, ini jaman,,,
apa orang tuanya penggila koleksi batu akik,,,?????
sampai anaknya ikut-ikutan pake batu akik,,,??? bingung aku,,,
jadi kalau pemakainya orang dewasa atau bapak-bapak mungkin lebih cocok kali ya,,,
namun sekarang dimasa remaja sudah mulai banyak yang menyukainya,,,,
sebelumnya remaja jarang yang menyukai batu akik tersebut,,,
yang dipercaya sebagai bantuan goib untuk kesuksesan hidup,,,
yang sebelumnya para remaja biasa memakai mantra oleh orang pintar yang diisi kebenda seperti parang,sabuk,dll
menurut aku pribadi dalam mencapai kesuksesan tujuan hidup yang sempurna yaitu dengan solat(,,,,,),berdo'a,dan bekerja semua atas pertolongan dan kekuasaan Allah swt,,,
semua orang berhak memilih dalam hidupnya karena hidup merupakan pilihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar