Sabtu, 05 Desember 2015

(Perjuangan Untuk Agama Allah swt)

#السّلام عليكم#
  Pada suatu hari tak terasa umur sudah 17tahun tersirat dalam benak hati ingin menghidupkan agama Allah yang terkadang banyak akidah yang terlupakan dimasyarakat,sehingga aku berkata pada hati sndri,,,siapa lagi kalo bukan saya,,,? kapan lagi kalo bukan sekarang,,,? untuk terjun dengan lahir batin dimasyarakat,,,? akhirnya aku pun terjun dimasyarakat, berbagai cara pendekatan dengan masyarakat aku lakukakan dengan berjualan air keliling,,, sehingga masyarakat hidup dengan rukun dan berkembang,,, salah satu bukti perkembangan masyarakatnya yaitu diadakannya ronda malam bergilir dengan pusat pos ronda rumah ketua RT semua itu demi keuntungan masyarakat bersama untuk mengantisipasi keamanan dan kenyamanan masyarakat. Masyarakat sudah mengetahui betul kepribadian dan aktivitas yang aku lakukan setiap hari,,, saat waktu solat tiba seperti biasa aku mengumandangkan adzhan mengingatkan agar semua solat,,, setelah magrib seperti biasa aku mengajar anak untuk mengaji,,,sampai waktu isya,,, setelah solat isya aku belajar kitab pada sang guru,,,disamping itu akupun aktif dalam bergaul dengan teman-teman,,, yang mayoritas kurang begitu memahami apa itu syariat islam,,, karenanya jika asyik bermain waktu solat tiba akupun bergegas pulang untuk mengumandangkan adhzan,,, sedang teman yang lain tetap asyik bermain,,,aku terjun kemasyarakat bercampur aduk dengan yang munafik, dan yang tidak taat akan agama sungguh perjuangan ini menembus hingga keakar-akarnya,,, yang sebelumnya aku memiliki prinsip dalam bergaul yaitu harus memiliki filter,,, artinya yang baik diambil yang buruk jangan diambil,,,perjuangan untuk agama Allah ini aku lakukan dengan ihklaz tanpa mengharap imbalan kecuali dari ALLAH SWT dan pada waktu itu memang ada yang ingin agar anaknya privat blajar mengaji yaitu keluarga RT.Pada waktu itu masyarakat hidup dengan tentram dan rukun,,, dan masih banyak lagi kegiatan lainnya yang aku lakukan seperti dibulan ramadhan tadarus,obrog,dan takbir keliling,,, bersama murid-murid,n amun pada suatu hari aku berfikir memang berat menjalani semua yangaku lakukan ini kecuali orang yang IKHLAZ,,, tanpa mengharapkan upah,,, dari orang lain kecuali dari ALLAH SWT,lain halnya dengan yang berjuanghanya meneruskan perjuangan orang tua saja,,, insya Allah ringan,dan aku pun berfikir karena aku sudah biasa cari uang sendiri buat jajan sehingga aku pun harus cari uang sendiri untuk masa depan,,,karena kedua orang tua bukan orang kaya tapi orang sederhana,,, akhirnya akupun meminta ijin pada kedua orang tua dan sang guru untuk merantau demi mencari pengalaman bekerja dan menambah wawasan,,,,,,,,,,,,,,,,,,. Setelah aku lelah menghabiskan hasrat dan cita-cita merantau aku habiskan akupun kini tidak merantau lagi,,, semua perjuangan hidup ini dalam menambah wawasan luas aku harus bergempulingan dengan orang-orang nakal,,, dan kini aku telah menyesali perbuatanku sndri,,, kini aku pun memohon pada Allah swt AGAR DI AMPUNI DOSA DAN KESALAHAN yang pernah kuperbuat sekaligus ingin MEMPERBAIKI DIRI dengan ISTIQAMAH,,,ameen ya Allah,,,,byALI ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar