Minggu, 06 Desember 2015

*PENGALAMAN BEKERJA*

  Pada umur16-17 thn aku sudah belajar bekerja keras dan berat untuk membantu kedua orang tua sekaligus untuk memenuhi kebutuhan setiap hari,
pada awalnya aku memaksa kehendak sendiri untuk bekerja walau bertolak belaka dengan hati,,,
demi memenuhi kebutuhan
orang tua didapur,,,,
karena sudh terbiasa bekerja akhirnya sudah biasa untuk bkerja yang pada awalnya memaksakan diri walau bertolak belaka dengan hati,,,
kurang lebih 4tahun lamanya bekerja membntu orang tua dirumah aku sngat hafal karena aku yang menjalani dan merasakan tidak ada maksud tujuan untuk bkerja membantu orang tua dalam arti PERHITUNGAN tapi semua itu karena aku belajr mengaji dan merasa kewajibanya,sbagai anak laki-laki pertama kalo bukan aku siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi(dalam hati=inisiatif).
    Pada saat itu alhamdllah selama 4thn tidak minta uang jajan sama ortu kecuali dikasih,,,
setelah itu aku merasa lelah dan jemuh karena tidak ada kemajuan maka aku minta izin kepda orang tua dan guru (ustad) untuk bekerja di luar kota MERANTAU
guna mencari bekal untuk masa depan dalam mrantau bnyak macam-macam kerja yang aku alami dan bisa berknlan dengan macam orang dari berbagai daerah aku sangat senang sehingga aku betah jarang pulang namun setelah beberpa tahun aku jalani akhirnya aku pun merenung sampai kapan aku kerja begini trus,,,
sampai kapan aku hidup begini trus,,,
yang pada saat itu aku habiskan semua masa-masa bkerja berat dan keras pada hidup itu,
muncul pada keinginan hati(inisiatif)untuk skolah paket C bukan karena nasehat orang tua,,,
namun kini aku mencari cara agar bagaimana diijinkan orangtua,,,
sehingga orangtua memberi pengarahn untuk mengikuti sekolah paket C di JAKARTA BARAT/KEBON JERUK/KEDOYA-PESING dengan saudara sambil sekolah paket C aku pun melamar kerja dan langsung diterima,,, ditempatkan di APARTEMN setelah itu aku pulang karena capek hidup di daerah rantauan trus,,, dengan alasan agar tetap bisa menjaga perasaan orang tua agar tetap bahagia,,,agar aku bisa memandang wajah orang tua agar aku bisa melihat kondisi orang tua,,, tatkala aku pulang sering orangtua merasa kehilangan,merasa rindu terhadpku,,,
semua itu betapa pentingnya restu/izin orangtua terhadap smua tindakan kita agar diridhai Allah swt,
saat melamar kerja di Cirebon besoknya langsung interview besoknya langsung penempatan(GRAGE MALL) sekaligus bekerja,,,
namun setelah 1bulan aku berfikir hasil yang didapat tidak sesuai dengan pengeluaran akhirnya aku pun membuat surat pengunduran diri,,,
aku pun kluar untuk bkerja kembali di luar kota (Bandung)guna mengumpulkn bekal untuk langkah selanjutnya,,,
aku pun menyadari sampai kapan aku begini trus,,,,
hati pun berkata:ari mengkenensi nyugi'nang wong kantor bae ya cah(B.Cirebon)aku menunggu waktu yang tepat untuk pergi meninggalkan kerjaan itu pada saat 1minggu sebelum hari raya idul fitri aku pun pulang tak kembali tanpa alasan pulang tak kembali,,,
betapa pentingnya restu atau izin orang tua agar tindakan kita diridhai Allah swt,,,
dan setelah itu aku mendpatkn kerja seperti sekarang yang aku jalani,, alhamdllah,,, tetaplah sukuri apa yang ada dengan bersyukur mudah-mudahn Allah swt menmbah rizki dari apa yang aku dapat skrang ameen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar